berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Curup

Jl. Basuki Rahmat No. 15, Curup, Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu 39112

Apresiasi PN Curup Kepada Aparatur dan PPNPN di Rapat Dinas Bulan Desember

Apresiasi PN Curup Kepada Aparatur dan PPNPN di Rapat Dinas Bulan Desember

PNCurup, Rabu (14/12/2022), bertempat di ruang sidang utama Kusumah Atmadja. PN Curup lakukan rapat dinas bulan Desember tahun 2022. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Kemudian rapat dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Bapak Abednego Leonardo, SH., dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a oleh Bapak Ramdani, A.Md.Kom.


Pada Kesempatan Pertama Evaluasi disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Curup, dalam kesempatan itu Ketua mengingatkan kalau virus Corona masih ada sehingga beliau meminta agar tetap menjaga protokol kesehatan. Kemudian beliau memberikan apresiasi atas pelaksanaan acara perjanjian kerjasama bersama aparat hukum Se Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Curup yang berlangung dengan baik, beliau juga memberikan apresiasi kepada Keluarga Besar PN Curup yang telah meraih penghargaan yang di berikan oleh Mahkamah Agung yakni Pelaksanaan Layanan Hukum dan POSBAKUM Tahun 2022 sebagai Harapan III dan Administrasi Perkara dan Keuangan Perkara Tahun 2022 sebagai Harapan III, beliau juga menyampaikan terkait perangkat hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong berupa barang yang akan di distribusikan sesuai dengan kebutuhan, tak lupa beliau untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Beliau mengingatkan untuk tetap menjaga gaya hidup yang sederhana, menjaga etika terhadap sesama rekan kerja. Beliau mengingatkan bahwa kita harus menyadari jika kita merupakan pelayan publik. Ketua juga mengingatkan terkait kode etik, Perma 7, 8, dan 9 serta Maklumat No. 1 tahun 2017. Beliau juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan dan 3 S (Senyum, Salam, dan Sapa).

Selanjutnya evaluasi disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Curup Bapak Erwindu, SH. Wakil Ketua menyampaikan hasil dari pengawasan bidang sudah baik semua, hanya temuan – temuan minor. Beliau meminta untuk segera dibuatkan tindaklanjutnya. Beliau mengingatkan agar check list akreditasi penjaminan mutu untuk selalu dilakukan pembaruan. Tak lupa, Wakil Ketua juga mengingatkan agar tetap menyadari bahwa dalam bekerja kita harus jujur, bekerja keras dan selalu bersyukur. Beliau meminta untuk benar-benar memperhatikan kerapian dan kebersihan lingkungan kerja masing-masing.
Kemudian rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Diakhir rapat, Ketua PN Curup menyerahkan Penghargaan Pegawai Terbaik Bulan November Tahun 2022 kepada Bapak Yeyen Kurniadi, SH, Pegawai PTSP Terbaik Periode Juli – Desember Tahun 2022 kepada Ibu Ria Margareta, S.H. dan PPNPN Terbaik Periode Juli – Desember Tahun 2022 kepada Serli Herlina, SE. Kemudian acara ditutup dengan pengucapan yel – yel Mahkamah Agung dan Lembaga Peradilan Umum dibawahnya yang dilaksanakan oleh Bapak Andrian Pratama, A.Md.Ak. (Humas PNCurup)




«



Infograpis