logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Curup

Jl. Basuki Rahmat No. 15, Curup, Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu 39112

ELMARI

eRaTeRang

KomDaNas

SiKep

SiMARI

SIPP Pengadilan

SIPP Pengadilan Tinggi

SiWas

Pengadilan Negeri Curup mengikuti RAKOR Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu

Pengadilan Negeri Curup mengikuti RAKOR Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu
Sumber Foto : Humas PT-Bengkulu

PNCurup, Selasa (09/11/2021), sekitar pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang Soebekti Pengadilan Tinggi Bengkulu, Pengadilan Negeri Curup bersama Pengadilan Negeri lainnya mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Permasalahan Teknis dan Administrasi Pengadilan Negeri Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka membahas permasalahan mengenai teknis dan administrasi yang ada di Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu. Kegiatan dihadiri oleh 4 pilar di Pengadilan Negeri, yaitu Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Panitera, dan Sekretaris.

Kegiatan dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Bapak Dr. Moh Eka Kartika EM, S.H., M.Hum, didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Bapak Amin Sutikno, S.H., M.H. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu membuka kegiatan dengan menyampaikan hasil Rapat Koordinasi dan Pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dengan Ketua Pengadilan Tinggi Se-Indonesia yang beliau hadiri. Beliau menyampaikan materi mengenai Penerapan Sistem Kamar pada Pengadilan Tinggi, Penatakelolaan Aplikasi, Revitalisasi Fungsi Pengadilan Tingkat Banding sebagai Kawal Depan, serta dukungan Sarana dan Prasarana bagi e-court di tingkat upaya hukum. Agenda berikutnya dalam Rapat Koordinasi ini adalah evaluasi dan penyusunan SAKIP Pengadilan Negeri Se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab interaktif antara narasumber dengan peserta dari Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu. (Humas PNCurup)