logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Curup

Jl. Basuki Rahmat No. 15, Curup, Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu 39112

PN Curup Ikuti Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu

PN Curup Ikuti Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu

Selasa 25/10/2022, PN Curup mengikuti sosialisasi Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu atau e Berpadu se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu di Ruang Soebekti Pengadilan Tinggi Bengkulu. Secara luring dari PN Curup, di ikuti oleh Panitera, Panitera Muda Pidana, Staf Operator Panitera Pidana dan Administrator TI. Sementara secara daring di ikuti di ruang sidang I Soebekti Pengadilan Negeri Curup, di ikuti oleh Ketua, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Perdata dan staf kepaniteraan.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 waktu Indonesia barat, dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Yang Mulia Bapak Pramodana Kumara Kusumah Atmadja, S.H., M.Hum. Dalam pembukaan sosialisasi ini, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu menyampaikan sejarah dari perkembangan aplikasi SIPP. Beliau juga menyampaikan tujuan dari adanya aplikasi e BERPADU.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Pranata Komputer Ahli Pertama Pengadilan Tinggi Bengkulu Bapak Agief Muftahid S.Kom. Di kesempatan ini Agief memaparkan tujuan dari kegiatan aplikasi e-BERPADU, diantaranya untuk :

  1. Mengenalkan aplikasi eBerpadu.
  2. Mensosialisasikan ke satuan kerja nya masing – masing dan Admin Aparat Penegak Hukum (APH) diwilayahnya masing – masing.
  3. Melakukan MOU antar instansi setingkat pengadilan pertama, yaitu Lembaga Pemasyarakatan, Kejaksaan Negeri, dan Kepolisian Resor setempat.

Kemudian, Agief memaparkan proses dan tahapan dari pengembangan Aplikasi e-Berpadu.
Selanjutnya, simulasi penggunaan aplikasi e-Berpadu disampaikan oleh Tim Developer Aplikasi e-Berpadu Mahkamah Agung Republik Indonesia Bapak Zeno Dani Kuncoro ST secara daring. Kegiatan ini berakhir pada pukul 15:00 WIB. (Humas PN Curup)




«



Infograpis