logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Curup

Jl. Basuki Rahmat No. 15, Curup, Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu 39112

PN Curup Laksanakan Rapat Dinas Bulan September Tahun 2023

PN Curup Laksanakan Rapat Dinas Bulan September Tahun 2023

PNCurup, Jum’at (08/09/2023), bertempat di ruang sidang utama Kusumah Atmadja. PN Curup lakukan rapat dinas bulan September Tahun 2023. Pada rapat kali ini, Ibu Yanik Nurul Fatimah, S.H bertindak sebagai Master of Ceremony dan notulensi Sdr. Andrian Pratama, A.Md.ak. Rapat dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Kemudian rapat dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Sdr. Norma Marisa Yohana, S.H., dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a oleh Bapak Najmi Agustian, SH.

Pada Kesempatan Pertama Evaluasi disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Curup Bapak Dr. Rimdan, S.H., M.H, dalam kesempatan pertama, Ketua menyampaikan ucapan selamat kepada Sdri. Serlina yang telah lulus menjadi P3K selanjutnya Ketua mengingatkan kembali terkait kode etik, Perma 7, 8, dan 9 tahun 2016 serta Maklumat No. 1 tahun 2017. Beliau juga mengingatkan untuk petugas PTSP tetap menjaga 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan beliau mengharapkan agar mengindahkan aturan terkait penerimaan tamu berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor KMA/096/SK/X/2006 tentang dengan Tanggung jawab Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dalam melaksanakan tugas Pengawasan dan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang bersangkutan.
Beliau juga mengapresiasi hasil kinerja PN Curup, berdasarkan penilaian EIS, PN Curup menjadi peringkat pertama di bulan Agustus tahun 2023 untuk wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu dan peringkat kedua dengan kategori Kelas I B dan perkara 0 – 500 perkara meraih peringkat kedua nasional untuk bulan Agustus Tahun 2023. Kemudian, Ketua juga mengingatkan agar menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kerja yakni 5 R.

Selanjutnya, evaluasi disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Curup Bapak Erwindu, S.H. Wakil Ketua menyampaikan agar segera melaksanakan MOU dengan PT. POS setempat dan juga petugas PTSP harus lebih disiplin dalam jam kerjanya.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Diakhir rapat, Ketua PN Curup menyerahkan Penghargaan Pegawai Terbaik Bulan Agustus Tahun 2023 kepada Bapak Robi Yanto, S.E acara ditutup dengan pengucapan yel – yel Mahkamah Agung dan Lembaga Peradilan Umum dibawahnya yang dilaksanakan oleh Ibu Ria Margaretha, S.H. (Humas PNCurup).




«



Infograpis