berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Curup

Jl. Basuki Rahmat No. 15, Curup, Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu 39112

PN Curup Lakukan Rapat Dinas Bulan November 2022

PN Curup Lakukan Rapat Dinas Bulan November 2022

PNCurup, Jum’at (21/10/2022), bertempat di ruang sidang utama Kusumah Atmadja. PN Curup lakukan rapat dinas bulan November tahun 2022. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Kemudian rapata dilanjutkan denga pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Bapak Albeth Bulhan, SH., dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a oleh Bapak Najmi Agustian.


Pada Kesempatan Pertama Evaluasi disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Curup, dalam kesempatan itu Ketua menyampaikan terkait implementasi Aplikasi e Berpadu, karena per Januari tahun 2023 Aplikasi e Berpadu sudah digunakan, sehingga Operator yang akan menggunakan aplikasi tersebut harus benar – benar sudah siap untuk menjalankannya. Beliau juga mengingatkan terkait template putusan dan berita acara, karena template ini se-wilayah PT Bengkulu sudah berjalan baik akan tetapi belum maksimal. Untuk itu, benar – benar diperhatikan. Tak lupa beliau untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Beliau mengingatkan untuk tetap menjaga gaya hidup yang sederhana. Beliau mengingatkan bahwa kita harus menyadari jika kita merupakan pelayan publik. Ketua juga mengingatkan terkait kode etik, Perma 7, 8, dan 9 serta Maklumat No. 1 tahun 2017. Beliau juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan dan 3 S (Senyum, Salam, dan Sapa).

Selanjutnya evaluasi disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Curup Bapak Erwindu, SH. Wakil Ketua menyampaikan hasil dari pengawasan bidang sudah baik semua, hanya temuan – temuan minor. Beliau meminta untuk segera dibuatkan tindaklanjutnya. Beliau mengingatkan agar check list akreditasi penjaminan mutu untuk selalu dilakukan pembaruan. Tak lupa, Wakil Ketua juga mengingatkan agar tetap menyadari bahwa dalam bekerja kita harus jujur, bekerja keras dan selalu bersyukur. Beliau meminta untuk benar-benar memperhatikan kerapian dan kebersihan lingkungan kerja masing-masing.
Kemudian rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Diakhir rapat, Ketua PN Curup menyerahkan Penghargaan Pegawai Terbaik Bulan Oktober Tahun 2022 kepada Bapak Rachmad Hidayat, S.Kom., M.CIO dan acara ditutup dengan pengucapan yel – yel Mahkamah Agung dan Lembaga Peradilan Umum dibawahnya yang dilaksanakan oleh Bapak Rian Robsen, S.H. (Humas PNCurup)




«



Infograpis