berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Curup

Jl. Basuki Rahmat No. 15, Curup, Kabupaten Rejang Lebong , Provinsi Bengkulu 39112

PN Curup Lakukan Rapat Dinas Januari Tahun 2023

PN Curup Lakukan Rapat Dinas Januari Tahun 2023

PNCurup, Rabu (11/01/2023), bertempat di ruang sidang utama Kusumah Atmadja. PN Curup lakukan rapat dinas bulan Januari tahun 2023. Pada rapat kali ini, Fagansyah Dewa Putra bertindak sebagai Master of Ceremony. Rapat dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Kemudian rapat dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Norma Marisa Yohana, S.H., dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a oleh Ramdani, A.Md.
Pada Kesempatan Pertama Evaluasi disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Curup, dalam kesempatan itu Ketua menyampaikan terkait aturan ASN yang terkait dengan Masa Pemilihan Umum agar tidak terlibat dan ikut didalamnya. Disiplin kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Ketua juga mengingatkan terkait kode etik, Perma 7, 8, dan 9 tahun 2016 serta Maklumat No. 1 tahun 2017. Beliau juga mengingatkan terkait edaran dari Mahkamah Agung terkait Absensi melalui Aplikasi Sikep, agar dipatuhi oleh seluruh warga pengadilan negeri Curup.
Untuk pakaian dinas agar diikuti sesuai dengan aturan yang telah berlaku. Terkait pendistribusian perangkat yang diterima dari Mahkamah Agung dan Hibah dari Pemerintah Daerah Rejang Lebong telah dirapatkan dan disepakati bersama berdasarkan tingkat dan keperluan dipekerjaan. Tetap jaga 3 S dan 5 R terutama petugas PTSP. Untuk petugas di bagian Pidana dan PTSP agar tetap semangat terkait dengan pelaksanaan Aplikasi E-BERPADU.


Selanjutnya, evaluasi disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Curup Bapak Erwindu, SH. Wakil Ketua menyampaikan terkait pergantian hakim pengawas yang sebelumnya ada mutasi ke luar dari Pengadilan Negeri Curup. Wakil Ketua menanyakan terkait kebutuhan dari bagian – bagian lain terkait sarana dan prasarana yang ada. Pembagian tugas dan distribusi tanggung jawab personil harus benar-benar siap, karena jika ada sesuatu hal yang penting tidak bergantung pada satu personil. Beliau mengingatkan kepada bagian kepegawaian untuk mempersiapkan dokumen – dokumen terkait perjanjian kinerja. Beliau mengingatkan terkait pelaporan yang rutin dilakukan seperti LHKASN, LHKPN, Ekinerja, dan Lapor SPT TAHUNAN.
Kemudian rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Diakhir rapat, Ketua PN Curup menyerahkan Penghargaan Pegawai Terbaik Bulan Desember Tahun 2022 kepada Ibu Rika Uslia, S.H., dan acara ditutup dengan pengucapan yel – yel Mahkamah Agung dan Lembaga Peradilan Umum dibawahnya yang dilaksanakan oleh Bapak Rian Robsen, S.H. (Humas PNCurup)




«



Infograpis